Bakso Bakar Galau, ide bisnis kuliner pertamaku.

Yup, begitulah ide usaha pertama ku yang kurintis dengan kawan kosku di Solo. Sebuah makanan ringan terinspirasi dari bakso yang biasa disajikan dalam mangkok kemudian teringkas menjadi bakso yang disajikan menjadi tusukan layaknya sate. Dengan bumbu pedas dan manis tersaji dengan sedikit kepesimisan dalam penjualannya. Kepesimisan itu timbul karena ketakutan akan kegagalan, tepatnya antara sukses dan tidak. Tapi, pengalaman itu membuat saya menyimpulkan bahwa kita tak akan tau bagaimana ke depannya tanpa mencoba.

Unik, karena baru waktu itu saya pergi ke pasar membeli bahan-bahan dasar pembuatan BB galau tersebut. Cowo preman ini belanja kecap, saos, bawang putih, bawang merah, ketumbar, miri, lada hitam, dsb. Ah, malu sih..tapi demi rupiah, kenapa ga?

Tapi, ada sosok yang masih dengan semangatnya untuk meneruskan bisnis ini. Ya, minggu ke dua, kami mencoba melakukan hal berbeda. Menjualnya di tempat keramaian di Solo, tepatnya di sekitar stadion manahan di minggu pagi. Dengan ekspektasi berlebih, kami berangkat setelah subuh. Dan, 300 tusuk bakso terjual.

Allah berfirman; Aku tergantung prasangka hamba-Ku kepada-Ku dan Aku akan bersamanya ketika ia mengingat-Ku.

Yup, Positif Thinking. That is the answer. Meniti karier di dunia wirausaha banyak di-under estimate-kan oleh banyak orang saat ini. Entah bagaimana kita harus memulai, karena ide itu ada di setiap manusia. Bayangkan kita dapat mempekerjakan banyak orang daripada kita bekerja untuk orang lain.

Cari ide yang kreatif, jika buntu kembangkan ide-ide orang lain yang telah lahir. Kembangkan dengan kejeniusan Anda. Survey tempat, waktu, pengembangan, dan hal lain terkait ide Anda. Segera mulai, karena ide Anda mahal!!! Dan jika tak ada realisasi, ide itu akan hanya menjadi masa lalu dan Anda pasti hanya bisa berandai-andai jika orang lain berpikiran sama dengan Anda dan dia merealisasikannya.

About these ads

Satu gagasan untuk “Bakso Bakar Galau, ide bisnis kuliner pertamaku.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s