SKRIPSI holic, antara KOPI dan PASTE

Akhir ”babak” perkuliahan, hampir semua mahasiswa menyempatkan pikiran, dana, dan perasaannya untuk menjadikan akhir babak tersebut SEMPURNA.
Pikiran yang selama ini hanya terfokus untuk memikirkan masalah sepele, kuliah, tugas, dsb. Kini pikiran itu berubah menjadi tertekan untuk menjadikan beribu kata tersusun rapi, menjadikan kalimat. kalimat yang terorganisir yang menjadikannya paragraf. Dan, Menjadi sebuah ”batu balok ilmiah” yang tertandatangani DEKAN.

, ribuan lembar kertas yang tergrosokkan, tinta yang tercecer di putihnya lembaran itu, tak berguna sisanya. Jangankan untuk beli BB baru, printer saja pinjem. Dana yang terbuang sia..sia…sia…

Perasaan??
Skripsi holic, seperti tembok beton, buaya darat, kucing meong, aspal item, apapun dilakukan untuk mendapatkan 3 huruf dari sang pembimbing.. A,C,C..
Dalam hati mereka ragu, akankah modal hidup saya juga akan saya pertaruhkan..
Yah.begitulah…

Dan yang lebih mengejutkan lagi..dari keluhan mereka, terkuak suatu ”smile agency” sebuah agency pendongkrak senyum dalam mengerjakan SKRIPSI.
Kemudahan akses data, kata, kalimat, paragraf, sampai FULL skripsi, berbentuk softfile..memudahkannya meng KOPI..dan Me MASTE…nya di calon Balok Ilmiahnya..
Tersadarkan, itu pasti. Tapi berapa lama??Hanya untuk beberapa bab saja dan beberapa kata yang mempunya relasi dengan judul Balok Ilmiah yang mereka buat yang diusahakan dirubah..(ya walau kadang, LUPUT).

Tapi, Usaha adalah 99%, Kami sang SKRIPSI Holic berusaha paling tidak menyenangkan bibir, hati, pikiran sang orang tua.. dan poin khusus, masuk di surga, INSYAALLAH…

Terimakasih sudah mengaca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s