MAHASISWA, Berat Beli Rokok 10ribu atau Bensin Premium 6Ribu????

 

Desas-desus kenaikan harga BBM sudah terdengar setahun terakhir, saat itu pemerintahan SBY menunda keputusan tersebut. Dan tinggal hitungan jam ketika nanti pukul 00.00 WIB 1 April 2012. Hampir seluruh masyarakat Indonesia merespon wacaa tersebut, layaknya suatu keputusan berazaskan rakyat, ada yang PRO dan ada yang KONTRA. Dari mulai nenek-nenek buruh, sampai sang pejuang aspirasi rakyat jelata, MAHASISWA.

Ketertarikan mahasiswa pada umumnya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat berujung demo besar di tanggal 27, Selasa kemarin. Hampir di seluruh kota besar di Indonesia sarat dengan pendemo. Dilatar belakangi kekecewaanya terhadap keputusan ke 4 di tahun ke 8 SBY menjadi presiden, demo mahasiswa dan masyarakat berakhir ditahannya 30 mahasiswa karena disangka bertindak anarkis.

mahasiswa salah satu universitas swasta di Solo, dia memilih menikmati “mahasiswa” nya untuk belajar di kediaman kos nya. Pria 23 tahun ini memilih mengerjakan laporan skripsinya untuk mengejar wisuda september mendatang. “Males mas melu demo, bensin enem ewu we di demo. Rokok sing mundak terus koyo jarum super ki lho. Yo tetep payu, trus ga ono sing demo. Yo ra mas?” (Saya malas ikut demo mas, bensin naik jadi enam ribu saja didemo. Rokok yang naik seperti Jarum Super ini lho, juga tetap laku, dan ga ada yang demo. Ya ga mas??)

Di sisi lain pria kelahiran Surakarta ini menginginkan mahasiswa yang melakukan aksi demo tersebut untuk belajar yang giat saja. “Paling ora nek mahasiswa koyo aku iki kuliah sing tenanan, iso mikir tur usaha piye carane ben SDM n SDA Indonesia meningkat, kan bensin e iso murah. Nggo anak cucuku.. Yo ra mas??” (Paling tidak mahasiswa itu seperti saya, kuliah yang bener, dapat berpikir dan berusaha bagaimana jalan agar SDM dan SDA di Indonesia ini meningkat, kan bensin juga ikut murah. Buat anak cucuku. Ya ga mas??)

Begitulah aspirasi, kadang pro kadang juga kontra. Sekarang, bagaimana kita menyikapinya? Yang jelas, menurut pendapat saya, SBY dan jajarannya adalah orang orang yang berpikir keras mengenai masalah yang dihadapi bangsa. Beliau punya ribuan referensi untuk menindaklanjuti wacana tersebut dengan keputusan atau dengan abaian saja.

Terima-kaksih-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s