MISTERI ANALISIS ALGORITMA

Analisis Algoritma Induksi MatematikaSiang ini kuliah bersama Pak Yoyok (Dosen S2 Ilkom UGM) serasa nostalgia sama materi plus guru matematikaku sewaktu SMA, Pak Davis. Terakhir ketemu dengan beliau saat mendampingi anak didiknya ikut Olympiade Matematika Regional  yang diadakan UMS, Juni 2012 kemarin.

Bukan bapaknya yang kubahas di sini (nanti dimarahin bekas pacarnya (istri))… melainkan materi yang disampaikan saat kuliah tadi, mengenai semacam cara untuk membuktikan di dalam matematika sebuah statement. Kalo di dunia per-pacar-an mungkin yang namanya cinta, buktinya hanya dengan “say, I Love you” tapi statement dalam matematika semisal sebuah deret , atau pembuktian bahwa , dan sebagainya.

Dengan agak membesarkan hati, memang sih pembuktiannya lumayan bisa dipikirkan karena emang gue anak matematika gitoe….secaraa. Kawan-kawan sekelaskupun pada nanyain cara ini ke aku, karena mungkin mereka lupa kali ya kalau ada materi itu di kelas X semester 1, atau mungkin karena udah ga sering dipake.

IMG_20130305_223312Pertanyaan yang menjadi misteri adalah seberapa dalamnya sih analisis yang akan dilakukan terhadap sebuah algoritma? Hingga ku tanya salah seorang kawan kuliahku, “Emang kalo mbuat algoritma tuh  harus pakai Induksi Matematika juga ya?” karena sepengalamanku tak ada kolaborasi di antara keduanya, sejauh ini. Mungkin akan terpecahkan minggu demi minggu di perkuliahan Analisis Algoritma selanjutnya.

Semoga Tercerahkan.

__yang mau minjam catatan, silahkan Booking___

4 thoughts on “MISTERI ANALISIS ALGORITMA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s