Doa yang tersembunyi

berdoa(biru)
Sempat ga sih, mendoakan orang batuk yang berpapasan di jalan, tak mengenalnya, tak tau dia baik atau tidak, pembunuh atau bukan, koruptor atau ahli sedekah. Dalam hati berucap “Ya Allah, ampuni dosanya dan angkatlah batuk yang dideritanya”.

يقول أويس القرني رحمه الله : الدعاء بظهر الغيب لأخيك أفضل من الزيارة واللقاء

Berkata Uwais Al-Qorny RA: Doa yang tersembunyi untuk saudaramu lebih utama daripada berkunjung dan Bertemu dengannya…#Subhanallah

Nih episode tentang doa-doa penulis yang terhaturkan atas orang-orang yang ditemuinya di sela hari. Orang di samping dia sholat, pengemis di depan kampus, pengantri bensin saat naiknya beberapa ribu rupiah, saat tes yang teman dekatnya tak lulus, saat keluhan skripsi adek-adek tingkatnya, saat panas menerpa pedagang angkringan, saat ibu kos yang cerewet, saat macet, dan banyak saat yang tak harus diungkapkan di sini.

Doa itu Allah yang menyimpan, bagai data base yang penuh dengan keinginan pribadi, ada yang menguatkan juka ada dukungan dari orang lain. Entah karna penulis tak butuh lagi, sepertinya tidak karena urusan manusia itu egoisme nya tinggi. Tapi apakah kita tak tersenyum saat beberapa menit kemudian batuk orang yang terdoakan itu diangkat oleh-Nya, sabar senyum dan hangatnya sapaan ibu kos setelah beberapa hari lalu menegurnya, adek-adek yang sedang senang dengan wisudanya, bahkan judul skripsi lagi tak teringat.

yuk-berdoa1

Ya, itu sedikit ibadah kecil di antara ibadah-ibadah besar yang berat kita lakukan. Kadang kita banyak melakukan hal besar lalu lupa akan hal kecil tapi jangan juga sebaliknya. Ini hanya tergambar agar tujuan hidup kita bermanfaat buat orang lainbisa terlaksana. Kita mungin malu jika harus menegur, atau takut, atau tak sampai hati. Tapi dengan doa, beberapa detik saja. Entah Allah kabulkan atau tidak, dukungan atas manusia lain pasti akan lebih dipertimbangkan.

3 thoughts on “Doa yang tersembunyi

  1. Dyah Fajar berkata:

    Dan doa yang makbul adalah ketika kita mendoakan saudara kita, orang tersebut tidak mengetahui…
    Yuk berdoa…
    Ya Alllah, ********************************* <– sensor😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s