Menulis lagi…

menulis lagiYaaap, setelah sekian lama, jari ini tertuntun menuju kawan lamanya kembali. Berbeda dengan kisah sebelumnya, perkenalanku dengan seorang “pemimpi” lah yang membuat segala sesuatu yang sekira menarik di anganku, kutulis, lagi. Kagum atas apa yang dia capai, karena semua tersusun rapi di galeri sosial medianya dan kutebak bukan karena ego untuk memamerkannya, hanya mungkin bentuk kecil ajakan agar pengikutnya terinspirasi. Dan aku salah satunya.

Semakin banyak kita bertemu sesama, semakin banyak pula yang terpelajari. Kita belajar bagaimana seharusnya survive saat bertemu gadis yang telah dilecehkan mantan pacarnya. Belajar bagaimana seharusnya  bersyukur saat kawan terdekat kehilangan ayahnya. Atau dari seorang J. K. Rolling yang dengan kesederhanaannya, bercerita sebelum tidur kepada anaknya tentang Harry Potter, tokoh fiktif khayalannya. Allah menjadikan mereka ladang inspirasi bagi sesamanya, manusia. Jika sedikit menundukkan kepala, bagaimana tersajinya tempat hidup dan cara semut dapatkan makanan, bisa kita jadikan pula sebagai cara hidup.

Yup, blog ini berawal dari tugas mata kuliah Internet dan Design Web, bisa di cek tuh di bawah banyak artikel kopian dari blog lain yang ga jelas. Kesukaanku dengan buku-buku Islami milik Salim A. Fillah berefek ‘buruk’ buatku. Diksi dan tata bahasaku menjadi mirip dan kadang mengutip apa yang dia tulis. Kubilang ‘buruk’ karena kerenyahannya pun tidak banyak orang yang menyukai, terbukti sempat kudoktrinkan buku-buku beliau ke teman-teman dekatku dan hasilnya nihil. Mereka lebih memilih karya-karya spektakuler yang mungkin tercerna lebih renyah.

Kisah dalam blog ini berlanjut setelah bertemu dengan kawan kuliah baru yang tulisannya bikin adem. Hampir di setiap kisah yang tertulis terseliplah dakwah. Seakan bersaing, tertarget setiap bulan harus ada sejumlah kisah yang harus tertulis. Kadang kawanku ini meminta ide untuk tulisan terbarunya dan  kuberikan ide di luar nalar karena dia bukan mahasiswa yang update berita dengan televisinya, dia bukan juga penggemar aplikasi-aplikasi portal berita android, walupun dia adalah programmer android handal.

Yaaa begitulah. Perbanyak pertemanan, cari yang sevisi walau kadang kau harus berbalik untuk menjemput kawanmu yang berbeda arah. Kita tak akan tau 3 atau 4 detik lagi nafas kita masih ada atau tidak. Dan kita juga tak tau 5 atau 6 bulan lagi mungkin kisah kita ini akan tercetak ribuan lembar, ternikmati kawan-kawan. Bersyukur mengenalmu kawan….

dyahslib.blogspot.com misstrias.blogspot.com

4 thoughts on “Menulis lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s